KISI-KISI UAS GENAP MATEMATIKA TAHUN AJARAN 2012-2013
KELAS VI
BY : DESI MELATININGSIH, S.Pd
INDIKATOR | Bentuk dan Nomor Soal | ||
PG | Isian | Essay | |
Siswa dapat mengubah suatu pecahan ke bentuk pecahan lain yang senilai | 1 | ||
Siswa dapat menyederhanakan pecahan | 2 | ||
Siswa dapat mengurutkan pecahan setara penyebut | 3 | ||
Siswa dapat mengurutkan pecahan beda penyebut | 4 | ||
Siswa dapat mengubah bentuk pecahan ke bentuk desimal | 36 | ||
Siswa dapat mengubah bentuk desimal ke bentuk pecahan | 5 | ||
Siswa dapat membulatkan pecahan desimal sampai dua angka di belakang koma | 6 | ||
Siswa dapat menentukan nilai pecahan dari suatu bilangan atau kuantitas tertentu | 46 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari penjumlahan pecahan | 7 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari pengurangan pecahan | 8 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari perkalian pecahan | 37 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari pembagian pecahan | 9 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari penjumlahan desimal | 10 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari pengurangan desimal | 38 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari perkalian desimal | 11 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari pembagian desimal | 12 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari penjumlahan persen | 13 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari pengurangan persen | 14 | ||
Siswa dapat menentukan hasil dari pembagian persen | 15 | ||
Siswa dapat memecahkan masalah yang berkaitan dengan kesetaraan pecahan dengan hitung campuran | 47 | ||
Siswa dapat menghitung dengan menggunakan perbandingan | 16 | ||
Siswa dapat menghitung besar jarak pada peta dari dua kota | 17 | ||
Siswa dapat menghitung jarak sebenarnya suatu peta | 18 | ||
Siswa dapat menentukan skala dari suatu gambar | 39 | ||
Siswa dapat memecahkan masalah sederhana tentang perbandingan | 48 | ||
Siswa dapat menentukan letak suatu benda pada kertas berpetak | 19 | ||
Siswa dapat menentukan letak benda atau tempat dari denah atau peta yang diberikan | 40 | ||
Siswa dapat menentukan posisi titik dalam sistem koordinat | 20 | ||
Siswa dapat menentukan satu titik dalam sistem koordinat sehingga dapat membentuk suatu bangun | 21 | ||
Siswa dapat menentukan nama bangun yang dibentuk dari titik-titik koordinat | 22 | ||
Siswa dapat menentukan besarnya luas suatu bangun yang dibentuk dari titik-titik koordinat | 23 | ||
Disajikan tabel, siswa dapat menentukan data terbesar | 24 | ||
Disajikan tabel, siswa dapat menentukan data terkecil | 25 | ||
Disajikan diagram garis, siswa dapat menentukan data terbesar | 41 | ||
Disajikan diagram garis, siswa dapat menentukan data terkecil | 26 | ||
Disajikan diagram batang, siswa dapat menentukan data terbesar | 27 | ||
Disajikan diagram batang, siswa dapat menentukan data terkecil | 28 | ||
Disajikan diagram lingkaran, siswa dapat menentukan data terbesar | 29 | ||
Siswa dapat menentukan rata-rata hitung dari suatu data nilai ulangan | 42 | ||
Siswa dapat menentukan rata-rata hitung dari suatu data berat badan | 30 | ||
Siswa dapat menentukan modus dari suatu data nilai ulangan | 43 | ||
Siswa dapat menentukan modus dari suatu data berat badan | 31 | ||
Siswa dapat menentukan median dari suatu data nilai ulangan | 44 | ||
Siswa dapat menentukan median dari suatu data berat badan | 32 | ||
Siswa dapat mengurutkan data dengan kriteria tertentu | 33 | ||
Siswa dapat menentukan nilai tertinggi | 34 | ||
Siswa dapat menentukan nilai terendah | 45 | ||
Siswa dapat menyajikan data dalam bentuk tabel | 49 | ||
Siswa dapat menyajikan data dalam bentuk diagram batang | 50 | ||
Siswa dapat menafsirkan hasil pengolahan data dalam berbagai bentuk diagram | 35 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar