INDIKATOR | Nomor Soal | ||
PG | Isian | Essay | |
Siswa dapat menyebutkan contoh model yang menggunakan hubungan antara gaya dan gerak | 1 | ||
Siswa dapat menentukan bahan yang sesuai untuk membuat ketapel | 2 | ||
Siswa dapat menentukan jenis gaya yang digunakan pada model jungkat jungkit | 3 | ||
Siswa dapat menentukan jenis gaya yang digunakan pada ketapel | 4 | ||
Siswa dapat menjelaskan berbagai faktor yang mempengaruhi gerak benda | 5 | ||
Siswa dapat memberi contoh penggunaan alat yang berhubungan dengan gaya dan gerak dalam kehidupan sehari-hari | 6 | ||
Siswa dapat mencari contoh penerapan radiasi dalam kehidupan sehari-hari | 7 | ||
Siswa dapat mencari contoh penerapan konduksi dalam kehidupan sehari-hari | 8 | ||
Siswa dapat mencari contoh penerapan konveksi dalam kehidupan sehari-hari | 9 | ||
Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan kapan terjadinya angin darat | 10 | ||
Siswa dapat menyebutkan jenis angin yang digunakan oleh nelayan tradisional untuk pulang ke daratan | 36 | ||
Siswa dapat menunjukkan gejala kelistrikan, misalnya: pengaruh menggosok benda | 11 | ||
Disajikan gambar rangkaian bohlam, siswa dapat menentukan jenis rangkaian pada bohlam tersebut | 12 | ||
Disajikan gambar rangkaian baterai, siswa dapat menentukan jenis rangkaian pada baterai tersebut | 37 | ||
Siswa dapat menggolongkan benda-benda yang bersifat konduktor | 13 | ||
Siswa dapat menggolongkan benda-benda yang bersifat isolator | 14 | ||
Siswa dapat menyebutkan sumber energi listrik pada mobil | 38 | ||
Siswa dapat menyebutkan sumber energi listrik pada lampu senter | 15 | ||
Disajikan gambar radio, siswa dapat menyebutkan perubahan energi yang terjadi | 39 | ||
Disajikan gambar kipas angin, siswa dapat menyebutkan perubahan energi yang terjadi | 16 | ||
Disajikan gambar microwave, siswa dapat menyebutkan perubahan energi yang terjadi | 17 | ||
Siswa dapat memberi contoh alat rumah tangga yang memanfaatkan perubahan energi listrik | 46 | ||
Siswa dapat menyebutkan alat-alat rumah tangga yang menggunakan energi listrik | 18 | ||
Siswa dapat menyebutkan kegunaan energi listrik dalam rumah tangga | 19 | ||
Siswa dapat menyebutkan penggunaan energi dalam bentuk lain di dalam lingkungan rumah tangga | 20 | ||
Siswa dapat menjelaskan cara-cara menghemat energi di rumah atau sekolah | 47 | ||
Siswa dapat memberikan alasan-alasan pentingnya menghemat energi, karena sumber energi di bumi jumlahnya terbatas | 21 | ||
Siswa dapat menyebutkan secara urut planet-planet yang beredar mengelilingi matahari | 48 | ||
Siswa dapat menentukan planet terjauh dari matahari | 22 | ||
Siswa dapat menentukan planet terdekat dari matahari | 40 | ||
Siswa dapat menyebutkan planet yang arah rotasinya searah jarum jam | 23 | ||
Siswa dapat menyebutkan planet yang gerak rotasinya seperti sebuah gangsing | 24 | ||
Siswa dapat menunjukkan posisi sabuk asteroid | 25 | ||
Siswa dapat menyebutkan nama lain dari komet | 26 | ||
Siswa dapat menyebutkan nama satelit alami bumi | 41 | ||
Siswa dapat menjelaskan arti rotasi bumi | 27 | ||
Siswa dapat menjelaskan arti revolusi bumi | 28 | ||
Siswa dapat menjelaskan akibat peristiwa rotasi bumi | 49 | ||
Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan bentuk bulan purnama | 42 | ||
Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan bentuk bulan sabit | 29 | ||
Siswa dapat menjelaskan pengertian gerhana matahari | 30 | ||
Siswa dapat menjelaskan pengertian gerhana bulan | 31 | ||
Siswa dapat menunjukkan bentuk gerhana matahari cincin | 32 | ||
Siswa dapat menunjukkan gambar terjadinya gerhana bulan | 43 | ||
Siswa dapat menunjukkan gambar terjadinya gerhana matahari | 33 | ||
Siswa dapat menyebutkan nama lain dari tahun Hijriah | 44 | ||
Siswa dapat menyebutkan jumlah hari dalam satu tahun pada tahun Masehi | 34 | ||
Siswa dapat menentukan tahun kabisat | 35 | ||
Siswa dapat menyebutkan salah satu nama bulan dalam kalender Hijriah | 45 | ||
Siswa dapat menjelaskan dasar perhitungan tahun Hijriah dan tahun Masehi | 50 |
Jumat, 30 November 2012
KISI-KISI UAS IPA GENAP TAHUN AJARAN 2012-2013 KELAS VI
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
-
Belajar Menulis Gelombang 12 Pertemuan ke 3 : Jum,at, 5 Juni 2020 Waktu : 19.00 - 22.00 WIB Pemateri ...
-
Untuk yang tercinta, anak-anak kelas 5B SDI AL ACHFAS DWI MATRA Kita mulai dari sini untuk coba belajar dr rumah. sebelumnya tes dulu ya...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar