Senin, 22 Juni 2020

# Prank dari Agus Sampurno

3 Cara Guru Tetap Optimis di Masa New Normal

     Sebelum berkaitan dengan judul, saya akan sedikit bercerita tentang malam ini. Saat pembelajaran malam ini berlangsung sungguh menarik, teman, yaitu dimulai dengan quiz. Biasanya itu dilakukan untuk anak murid, kini saatnya saya mengerjakan. Seneng banget rasanya main quiz, karena dah lama ga main hehhehee. Quiz dibatasi waktu, akhirnya selesailah saya mengerjakannya. Setelah selasai, ternyata dapat prank hahahahhaha, dari nara sumber malam ini. Alias menulis dengan judul yang telah ditentukan, kalang kabut laaah saya. Sambil makan risol dan nonton tv, otak berputar, judul apa yang saya akan ambil, yang sudah di share di WAG. Risolpun habis, maka barulah ketemu judul yang enak dan manis hahahhaaa. 

     Sebenarnya sebagai guru, itu merupakan pekerjaan yang benar-benar saya cintai, kalau saya tidak mengajar maka saya akan sakit kepala hehehhee. Selain itu pekerjaan guru pasti akan membuat si pekerja menjadi berkah. karena tidak hanya gaji yang didapatkan, tetapi juga murid-murid yang akan mencintai gurunya, itulah keberkahan. Karena itulah sudah sepantasnya sebagai seorang guru, kita harus memiliki semangat tinggi apapun dan bagaimana pun kondisi yang kita alami. Terlebih saat masa new normal yang sekarang kita alami. Berikut ini ada 3 agar guru tetap optimis di masa pandemi ini, yaitu :

1. Tularkan semangat mengajar dan belajar pada anak didik kita, juga sesama guru. Karena merekalah, yang saat ini menjadi murid kita, merekalah yang akan memimpin di saat Indonesia berusia 100 tahun. Yaaaah 25 tahuh yang      akan datang, mereka sudah menjadi pemimpin yang akan memajukan negara Indonesia. Jika kita mengajar tanda kesan tanpa semangat tanpa nilai lebih, maka apa jadinya mereka nanti, apakah mampu mereka memimpin dan memajukan negara tercinta ini.

2. Tetap produktif, apapun bisa kita lakukan sebagai guru, dengan segala keterbatasan disaat ini. Tidak menjadi rintangan, asal tetap menjaga protokol kesehatan dimana pun kita berada.

3. Positif thingking, dengan begitu akan membawa aura positif disegala kegiatan yang kita lakukan sebagai guru. Akan semakin menguatkan kita dalam melaksanakan aktifitas, tanpa ada rasa pesimis atau merasa sia-sia yang telah dan akan kita lakukan selama masa ini

Tiga hal tersebut seakan-akan mudah untuk dituliskan, tapi perlu kesungguhan untuk dapat dilaksanakan. Semoga kita semua diberi kemudahan dalam melakukan aktifitas terutama sebagai guru, amiiiin. 

14 komentar:

  1. Berusia 100 tahun lagi?
    Kok muncul tulisan itu ya
    Hahahaaa
    Ngintip dulu baru baca

    BalasHapus
  2. Hadeuuuh kelakuan Bu Fina aya-aya wae... Wlpn kocak tapi mantap idenya... Risol oh risol...

    BalasHapus
  3. Luar biasa idenya bu.. Lanjut kan bu.. Mampir ke saya ya http://gguruekabageur.blogspot.com/2020/06/5-strategi-mudah-membuat-siswa-pemalu.html

    BalasHapus
  4. Menginpirasi bu idenya...keren...

    BalasHapus
  5. Dpt prank malam"...🤣🤣🤣

    BalasHapus
  6. Mantul Bu Fina...btw risolnya abis brp byk?? 😃😃😃

    BalasHapus
  7. Keren..judulnya main Dari yang lain

    BalasHapus
  8. andai foto pak agus dimuat disini, maka wajah kakak adik ada di blog yg sama .... saik dah

    BalasHapus

👩🏻‍🏫 Tema 5 Bahasa Indonesia