Jumat, 05 Juni 2020

PTK jadi buku, wooouuuu....

     Alhamdulillah masih bisa belajar online, Rabu, 3 Juni 2020, pukul 19.00-22.00 WIB dengan mata yang sudah kriyep-kriyep😔. Awal mengikuti sangat semangat karena via WA, pemateri adalah Bu Hati, profil lengkapnya ada sih, tapi lupa dicatat 😆Beliau menyampaikan tentang cara, bagaimana agar PTK yang kita miliki bisa menjadi buku. Saya sudah punya PTK sih, tapi belum jadi buku, alias masih berupa tugas hasil tesis dulu waktu muda😄ehm ehm ehm kira-kira bisa ga ya jadi buku? Naaaaah makanya saya niiiiih,
     Bagi teman-teman yang sudah PNS harus semangat dan pasti bisa ya. Saya bukan PNS, tapi saya juga harus bisa. Karena saya sudah menerima uang negara berupa sertifikasi dan inpasing. Ini sebagai bentuk tanggungjawab saya kepada negara, untuk terus meningkatkan pengetahuan saya agar bisa menjadi nilai lebih saat mendidik murid-murid yang akan menjadi pemimpin negara ini dimasa akan datang.
     Beliau menyampaikan, bahwa dalam mengubah PTK menjadi buku, yaitu memperbanyak isi materi, yaitu dengan memperluas bacaan yang tentunya berdasarkan sumber yang relevan.Pada umumnya guru bingung mencari judul. Ga usaaah bingung ya bu guru, kita ambil ajah yang asik untuk dikembangkan, yuuuuuk perbanyak literasi😊Susunan di buku agak sedikit beda dengan PTK ya, juga halaman, paling sedikit 70 halaman kata beliau, dengan kertas A4 untuk menjadi buku. Dengan PTK yang sudah dibukukan insyaallah memberikan manfaat kepada pembaca. Jika mau jelasnya kita boleh kok, tanya-tanya via japri dengan nara sumber, bagi teman-teman yang mau bertanya, boleh nitip sama saya, ga ada ongkir kok😁
     Naaaah begitulah teman-teman guru, ringkasan pembelajaran saya. Ga punya catatan sih, jadi nulis disini aja ya sambil melihat WA grup, plintang plintong plintang plintong WA masuk😂

14 komentar:

  1. Kerennn.Semangat selalu untuk berkarya...

    BalasHapus
  2. Keren bu, 👍👍

    Salam kenal dr subang😊🙏

    BalasHapus
  3. Eemm bagusnya bu, byk emoji senyum terus..

    BalasHapus
  4. sukses terus teman berjuang... :)
    salam dari Palangka Raya Kalimantan Tengah..jgn lupa mampir ya bu sofi di
    http://fitridahutabalian.blogspot.com/2020/05/corona-bukan-musibah-melainkan-berkat.html

    BalasHapus
  5. Mantap bu...👍👍

    walaupun kriyep2 tp tetap dibikin asyik ya bu? 😃

    BalasHapus
  6. Kriyep kriyepnya berujung wassalam biasanya bu..he he
    Semangat

    BalasHapus
  7. Kriyep kriyepnya berujung wassalam biasanya bu..he he
    Semangat

    BalasHapus
  8. Semangat.
    Calon Buku saya ditolak, tapi ajukan terus

    BalasHapus

👩🏻‍🏫 Tema 5 Bahasa Indonesia